POLRES WONOGIRI – Libur panjang kembali dinikmati para pekerja setelah libur Lebaran 2022. Ya tempat wisata akan menjadi tujuan mereka untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi petugas kepolisian. Sebab mereka akan turun ke lokasi untuk melakukan pengawasan.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar rutin melakukan pengawasan. Khususnya jajaran Polsek yang terdapat objek wisata.

“Terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak pengelola, antisipasi keramaian di tempat wisata dengan melakukan sistem buka tutup bila penuh,” ucap Kapolres melalui Kasubsi Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Sabtu (14/5/2022).

Selain itu, mengantisipasi peristiwa laka air di tempat-tempat wahana perahu maupun speedboat terutama di Obyek Waduk Gajah Mungkur dan Waduk Pidekso. Tak lupa petugas juga wajib melakukan operasi yustisi dengan melalukan edukasi dan mengingatkan masyarakat tentang prokes dan membagikan masker.

Guna menindak lanjuti instruksi Kapolres, Pleton Siaga VI yg terdiri dari gabungan masing-masing bag/sat/fungsi dan dipimpin oleh Ipda Danang Sutrisno dan Ipda Untung melakukan patroli di Obyek Waduk Gajah Mungkur dengan maksud memberikan himbauan guna cegah laka air.

Sementara itu, jajaran Polsek Tirtomoyo menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Yakni dengan melakukan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid – 19. Operasi yustisi berlangsung di kawasan Pasar dan Terminal Tirtomoyo.

Operasi yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Tirtomoyo Iptu Utami. Dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hasilnya ada tujuh orang yang tidak memakai masker. Oleh petugas kemudian diberi peringatan lisan dan diberi masker secara Cuma-Cuma.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here