POLRES WONOGIRI – Dua orang pemuda menemukan amunisi atau peluru, Senin (4/4/2022) sore. Sebagian amunisi yang masih aktif tersebut ditemukan di pekarangan milik Wito yang berada di Dusun Brajan RT 02/RW 05 Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, ratusan amunisi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang pemuda warga sekitar, yakni Dendi dan Galuh.

Dimana sekitar pukul 17.00 WIB, keduanya pulang mancing dan melewati pekarangan Wito. Dengan tidak sengaja kakinya menginjak benda lancip.

“Setelah dicek benda lancip tersebut ternyata amunisi atau peluru,” katanya Selasa (5/4/2022).

Kemudian esok harinya, dilaporkan ke Ketua RT setempat. Setelah di cek ke lokasi, ternyata memang ada beberapa peluru panjang dan pendek yang sebagian masih terpendam di tanah. Dengan penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Selogiri.

“Pada hari Selasa anggota menerima laporan dari warga adanya penemuan  amusi atau peluru senjata panjang M 16 kaliber 5,56 dan jenis Skorpion kaliber 7.65,” ucapnya.

Adapun jenis amunisi M 16 kaliber 5.56 sebanyak 375 butir. Sementara jenis Skorpian kaliber 7.65 sebanyak 121 butir.

“Dimungkinkan sebagian masih aktif. Amunisi tersebut sementara diamankan di Polsek Selogiri.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here