Antisipasi terjadinya tindak kejahatan di Stasiun Kereta Api dan ingatkan pentingnya protokol kesehatan, personel Polsek Wonogiri Kota melaksanakan patroli di Stasiun Kereta Api Wonogiri yang berada di Jalan Manyar ll Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Kamis (21/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) terhadap Masinis, Staf Pegawai PT. KAI, Security. Bahkan tak lupa para penumpang kereta api.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H.,M.H mengatakan, patroli ini rutin dilakukan oleh personel. Mereka melakukan himbauan kepada pengunjung stasiun untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun atau cairan anti septik serta menghimbau agar menjaga jarak.

“Bagi yang kurang patuh kita berikan teguran lisan, dan berikan himbauan serta sosialisasi,” kata AKP Anom Prabowo, S.H.,M.H

Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana kriminalitas di stasiun kereta api. Dimana patroli ini sebagai bentuk perlindungan, pengayoman serta pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Wonogiri.

“Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap AKP Anom Prabowo, S.H.,M.H.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here