POLRES WONOGIRI – Personel Polsek Slogohimo, dipimpin Wasdal Kapolsek Slogohimo AKP Paimin, melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah warga yang terpapar Covid-19 dengan protokol kesehatan, Rabu (9/2/2022) malam. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dalam prosesi pemakaman di ikuti oleh, staf kecamatan Slogohimo, personil Polsek Slogohimo, Personil Koramil 22 Slogohimo, perangkat Desa Watusomo, dan keluarga almarhum.

Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dahulu dilakukan pemulasaran jenazah secara protokol Covid-19 di Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo. Kemudian dibawa ke TPU Desa setempat dan dilaksanakan pemakaman sesuai protokol Covid-19.

Proses pemakaman dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan tidak ada penolakan dari warga sekitar.

“Keluarga Menerima kematian dan bersedia di makamkan secara standar Covid-19,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono.

Seperti diketahui, almarhum Karjo (71) warga Dukuh Bandung RT 02/RW 05 Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo dibawa ke rumah sakit pada tanggal 7 Februari. Setelah dilakukan tes Swab PCR, almarhum dinyatakan terpapar virus Corona.

Selang dua hari dirawat, nyawa Karjo tidak bisa ditolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Almarhum diketahui mengalami impending gagal nafas, dan mempunyai riwayat pneumonia, hipoalbumin, dan trombositopenia.

“Pemakaman dengan standar penanganan Covid-19 dilakukan oleh Relawan Jogo tongo Desa Watusomo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri,” katanya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here