POLRES WONOGIRI – Personel Polsek Jatiroto, Polres Wonogiri, melakukan patroli menyambangi (mengunjungi) warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Bersamaan itu, rumah warga yang menjadi tempat Isoman, ditempeli stiker sebagai tanda bahwa penghuninya tengah menjalani Isoman. Tujuannya, untuk memudahkan pemantauan keberadaannya.

Penempelan stiker Isolasi Mandiri, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatiroto, Briptu Aan Nurhidayat, didampingi Ketua RT Desa Pesido, Sutiyo.

Di Desa Pesido, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, setidak-tidaknya ada 4 warga yang melakukan Isoman, terhitung sejak Tanggal 4 Februari 2022 lalu, dan dijadwalkan berlangsung sampai Tanggal 9 Februari 2022.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, sebagaimana disebutkan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, telah memerintahkan jajaran Polsek untuk proaktif melakukan pemantauan warga yang menjalani Isoman.

Sebagaimana diberitakan, warga yang terpapar Covid-19, diminta untuk menjalani Isoman di rumahnya. Langkah ini dilaksanakan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19

Bersamaan itu, kepada warga masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Juga mengonsumsi makanan bergizi, serta berolahraga secara teratur dan terukur.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here