POLRES WONOGIRI – Kepolisian Sektor Wonogiri Kota lakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan kegiatan ibadah minggu pagi di Gereja Kristen Jawa Wonogiri Utara (GKJWU) Jalan Gatot Subroto No. 63 Kelurahan Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan pemantauan dan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu pagi jemaat GKJWU dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sebelum kegiatan ibadah dimulai Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H menyampaikan, agar tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi. Selain itu untuk segera vaksinasi sesuai dengan program pemerintah.

“Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini rutin dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ucap Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasubsi Humas Aiptu Iwan Sumarsono.

Ibadah Rutin Minggu Pagi yang dipimpin oleh Pendeta Sebastian Moor Hastomo dengan tema “KedatanganNya Memulihkan orang Berdosa” Lukas 5:1-11, dan dihadiri sekitar 30 jemaat.

“Saat ini telah masuk ke Indonesia virus corona varian baru yaitu Omicron yang lebih berbahaya dari virus corona varian Delta, agar jemaat semua lebih waspada dan berhati-hati,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan kepada para jemaat agar membiasakan diri hidup bersih dan sehat. Sebab saat ini masih terjadi musim penghujan. Upaya tersebut mengantisipasi kasus demam berdarah yang saat ini sedang meningkat di Wonogiri.

“Saya juga meminta agar patuhi peraturan berlalulintas demi keselamatan bersama dan lengkapi surat-surat atau perlengkapan kendaraan serta tidak menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here