POLRES WONOGIRI – Seorang anak ditemukan meninggal di area Waduk Pidekso tepatnya di sebelah selatan RT 2/RW 1 Dusun Jaten, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Korban yang merupakan seorang pelajar SMP tersebut berinisial DA (15) warga sekitar.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Suwondo, Sabtu (5/2/2022) mengungkapkan, peristiwa bocah tenggelam di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri terjadi pada Jumat (4/2/2022) diketahui sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.30 WIB, korban bersama empat temannya berangkat memancing ikan di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Selang 30 menit korban mengajak teman -temannya untuk berenang dan bermain di dalam air atau jeguran.

Namun sayangnya, korban tidak mengetahui ada bekas lubang galian yang dalamnya kurang lebih 170 sentimeter di sekitar lokasi jeguran. Karena panik dan korban diduga tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

Mendapati peristiwa itu, teman-teman korban berteriak meminta tolong ke warga sekitar lokasi. Setelah dilakukan pencarian sekitar 20 menit kemudian korban ditemukan dan dilakukan pertolongan. Namun korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Diduga korban meninggal karena tenggelam,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan tim medis Puskesmas 1 Giriwoyo tidak ada tanda-tanda kekerasan dan mencurigakan ditubuh korban. Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima sebagai musibah dan tidak menghendaki outopsi lebih lanjut dan dikuatkan dengan membuat surat pernyataan.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here