Dalam rangka melaksanakan Operasi Zebra Candi 2021, jajaran Satlantas Polres pimpinan Kasatlantas AKP Marwanto, Senin (22/11), melakukan kegiatan sosialisasi di SMK Negeri 1 Wonogiri.

Yakni memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi tentang  pentingnya berkendara yang berkeselamatan, dengan mentaati peraturan lalu lintas. Juga menghargai sesama pengguna jalan, serta berperan aktif dalam mendukung program keselamatan di jalan raya.

Tim Satlantas mengemas pemberian sosialisasi kepada para siswa ini, layaknya kegiatan police go to school, dengan materi penyuluhan agar para pengguna jalan menghindari pelanggaran.

Sebab pelanggaran, dapat memicu kecelakaan. Bersama itu, juga ditekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, sebelumnya jajaran Satlantas melakukan pemasangan baliho di tepi ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Tepatnya di Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri, yang dikenal sebagai kawasan rawan kecelakaan lalu lintas.

Bersamaan itu, membagi-bagikan brosur selebaran berisi materi penyuluhan Kamtiblantas (Keamanan Ketertiban Lalu Lintas) dan imbauan mematuhi Prokes, langsung ke para pengendara di jalan. Juga membagi-bagikan masker gratis, utamanya kepada pengendara yang abai mengenakan masker.

Operasi Zebra digelar serentak di seluruh Indonesia, berlangsung sejak Tanggal 15 sampai dengan 28 Nopember 2021 mendatang, dengan meniadakan penindakan pelanggaran.

Penulis : Bambang Pur

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here