Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sidoharjo – Jatisrono, tepatnya di Dusun Tremes RT 01/RW 01 Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (18/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa ini terjadi antara Kbm Hinno Truck Tanki Pertamina Nopol H 8742 OW dengan Kbm Isuzu Panther AD 9015 AR.

Pengemudi Kbm Hinno Truck Tanki milik Pertamina dikemudikan oleh Koko Efendi (41) warga Boyolali, Jawa Tengah. Sedangkan Kbm Isuzu Panther dikemudikan oleh Eko Purnomo (41) warga Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo dan Kapolsek Sidoharjo Iptu Bariman mengatakan, benar telah terjadi kecelakaan antara truck hino dengan panther di di Jalan Raya Sidoharjo – Jatisrono, tepatnya di Dusun Tremes, dan Unit Laka dari Sat Lantas Polres Wonogiri yang dipimpin oleh IPTU Waskito juga langsung tiba di lokasi untuk lakukan evakuasi guna perlancar arus lalu lintas.

Kecelakaan ini bermula dari Kbm Truck Tanki Hinno milik Pertamina berjalan dari arah Utara Sidoharjo menuju ke arah Selatan – Jatisrono. Setibanya di lokasi kejadian, dimana jalan berada di turunan dan menikung, truk tersebut berjalan terlalu ke kanan, sehingga melewati garis marka.

“Pada saat yang bersaamaan dari arah timur Jatisrono melaju Kbm Isuzu Panther, karena jarak sudah dekat kedua pengemudi tidak dapat menghindar sehingga terjadi benturan maka terjadilah laka lantas,” katanya.

Mendapati laporan ini, petugas unit lakalantas Polres Wonogiri mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Petugas tiba di TKP langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Beberapa anggota juga melakukan pengaturan lalu lintas. Kemudian dilanjutkan dengan mencatat keterangan saksi disekitar TKP dan mengamankan barang bukti kecelakaan.

“Kami imbau masyarakat agar berhati-hati saat di jalan agar tidak terjadi kecelakaan dan selalu patuhi aturan rambu-rambu lalu lintas,” pesan AKP Suwondo.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here