Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri menggiatkan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021. Sosialisasi dilakukan dengan pemasangan baliho di Jalan Raya Wonogiri – Ngadirojo Sp 3 Bulusulur, Wonogiri, Kamis (18/11/2021).

Oprasi Zebra Candi 2021 ini diketahui sudah dimulai pada tanggal 15 hingga 28 November 2021 dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Petugas yang terlibat dalam pemasangan baliho ini yakni Kanit Kamsel Satlantas Polres Wonogiri mewakili Kasatlantas AKP Marwanto dan beberapa anggota.

Pemasangan baliho ini menyasar pada masyarakat pengguna jalan. Sebab lokasi tersebut masuk dalam kategori daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, tujuan dari pemasangan baliho ini mengingat pengendara sepeda motor maupun roda empat setiap harinya semakin padat. Hal ini terlihat di beberapa ruas jalan protokol di Kabupaten Wonogiri. Sehingga dengan begitu, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Wonogiri menurun.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dari awal sampai dengan berakhirnya kegiatan situasi aman, lancar dan terkendali.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here