Satuan Narkoba Polres Wonogiri berikan sosialisasi bahaya narkoba dengan tema “Wes Sadar” di Gedung Balai Desa Sendang, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (2/10/2021).

“Wes Sadar” sendiri yaitu merupakan singkatan dari Wawasan dan edukasi Selamat dari Narkoba.

Hadir dalam kegiatan Kasat Narkoba Polres Sukoharjo AKP Dimas Bagus Pandoyo, S.Pd., M.M., dan Kepala Desa Sendang Bapak Sukamto, SH., beserta perangkat desa dan masyarakat Desa Sendang.

“Sosialisasi kali ini melipiti penyuluhan terkait bahaya narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba, jenis-jenis narkoba, ancaman hukuman, dan memberikan semangat bagi generasi muda untuk berprestasi dengan menjauhi obat-obatan terlarang” Ungkap AKP Dimas.

Lebih lanjut Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Dimas menambahkan bahwa “Wes Sadar” merupakan salah satu program polres wonogiri dalam menuju Wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Tentunya upaya ini kami lakukan dengan tujuan untuk mendekatkan POLRI khususnya Satuan Narkoba ke masyarkat agar supaya penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoba dapat tersampaikan langsung dengan baik dan manfaat penyuluhan dapat dirasakan masyarakat sehingga pengguna juga pengedar narkoba di wonogiri akan menurun bahkan akan lari keluar wilayah.” Tambahnya.

Pada kesempatan ini AKP Dimas juga menyampaikan bahwa peran orang tua sangat mempengaruhi putra putrinya, AKP Dimas berpesan kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi putra putrinya agar mereka tidak menyalahgunakan Narkoba, terlebih pada masa modern ini.

“Kami harap para orang tua selalu mengawasi putra putrinya, jangan sampai kecolongan haruslah perhatian dan jangan lelah untuk terus mengawasi, karena seperti yang kita ketahui bahwa penyebaran narkoba pada jaman modern seperti sekarang ini sangat rapi dan banyak celah. Dimana dengan handphone saja kita bisa mendapatkan apa saja yang kita inginkan tanpa harus beranjak kemana-mana, yakni dengan pesan makan bisa online, kemudian peralatan bisa di online shop sehingga disitu juga menjadi celah bagi pengedar narkoba karena banyak ditemukan pemesanan narkoba lewat jalur online.” Pungkasnya.

Terlihat dari sambutan warga kepada para petugas Satuan Narkoba Polres Wonogiri, sosialisasi “Wes Sadar” ini mendapat apresiasi dan atusiasme tinggi dari Warga Desa Sendang.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here