Kenekatan WA (39) warga Dusun Tenggar Ngelo RT 3 RW 3 Desa Conto Kecamatan  Bulukerto, Kabupaten Wonogiri yang nekat bunuh diri dengan cara menyayat leher, hingga Kamis (8/7/2021) masih menjadi perbincangan.

WA melakukan itu dalam situasi berduka, lantaran istrinya meninggal dunia diduga karena covid dan saat itu belum dimakamkan,” kata Aipda Iwan Sumarsono, Paur  Subbag Humas Polres Wonogiri, Kamis (8/7).

Lebih lanjut, mewakili Kapolres Wonogiri, Aipda Iwan membenarkan, Bahwa WA (39) merupakan warga Asli Dusun Loji Lor RT 002 RW 017, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember  Provinsi Jawa Timur.

Beberapa hari lalu datang dia dan istrinya ke rumah familinya bernama Marno (saudara ipar korban), di Dusun Tenggar, Ngelo RT 3 RW 3 Desa Conto Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Itu dilakukan karena istri korban dinyatakan positif covid dan di rumah Marno untuk isolasi mandiri. Namun pada hari Rabu (7/7) istrinya meninggal dunia.

Sedangkan peristiwa bunuh diri tersebut, masih kata Aipda Iwan, terungkap lantaran pada Rabu (7/7)  sekira Pukul 16.30,  Satimin bermaksud mencuci tangan ke dalam kamar mandi milik Marno, setelah memberi makan hewan ternak.

Ketika itu Satimin melihat air berwarna merah darah dalam bak air dan seperti ada orang yang tenggelam.

Satimin keluar dari kamar mandi dan meminta tolong  kepada Widayat dan Kepala Desa Conto, Rudi Cahyono yang kemudian diteruskan ke Polsek Bulukerto.

Saat itu warga dan tetangga tidak berani mendekat ke lokasi kejadian, karena  saat itu di dalam rumah masih berduka lantaran istri korban baru saja meninggal dunia karena suspek Covid 19 (swab Antigen) dan belum sempat dimakamkan karena menunggu tim Prokes pemakaman dari RS Amal Sehat Slogohimo.

Kemudian Tim Kesehatan dari Puskesmas Bulukerto beserta anggota Polsek Bulukerto di Pimpin Kapolsek Bulukerto  Iptu Sandiya melaksanakan olah TKP dengan mengevakuasi korban dari dalam bak tampungan air.

Dari Hasil pemeriksaan medis Korban mengalami luka sayatan di leher sekitar 10 cm dan dalam sekitar 7 cm.  Korban diduga meninggal dunia karena kehabisan darah, di TKP juga ditemukan sebilah sabit dalam bak tampungan air.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here