Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam rangka Percepatan penanganan Covid19 untuk menekanan penyebaran wabah virus Corona, Tim Polres Wongiri pukul 20.00 s.d 22.30 WIB bersama instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan, Rabu (8/7/21).

Kegiatan operasi gabungan dihadiri oleh Pawas Siaga Polres Wonogiri Ipda Sutarto, Kbo Sat Binmas Polres Wonogiri Iptu Mulyadi, S.H., Kabid Penegakan Perda Satpol PP Dwi Saputro, S.Sos.,M.Si,  WaDanton Siaga II Polres Wonogiri Ipda Sutrisno, Anggota Kodim 0728/Wng, Anggota Pleton Siaga II Polres Wonogiri, Anggota Sat Pol PP Kab. Wonogiri, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Wonogiri, Perwakilan dari BPBD Wonogiri.

Patroli gabungan dipimpin oleh Pawas Siaga Polres Wonogiri Ipda Sutarto, kegiatan diawali dengan apel dilanjutkan melakukan penyekatan jalur dibagi menjadi 2 Pendopo, Kalpataru sampai Nambangan ,Jalur  Timur dari Pendopo Kab. Wonogiri sampai Ngadirojo..

Kapolres Wonogiri Lewat Paur Humas Aipda Iwan menyampaikan, “Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Intruksi Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali mulai tanggal 03 sd 20 Juli 2021. Adapun instruksi tersebut dibuat menindak lanjuti keputusan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.” Sampainya.

Adapun Hasil Kegiatan memberikan sanksi pada pelanggar dengan Penyitaan Sarana Warung seperti Meja Kursi dan Tikar, Didapatkan 6 Warung yang masih melanggar dan melaksanakan makan di tempat.

Petugas Tidak henti-hentinya memberikan himbauan/ edukasi untuk menaati aturan PPKM Darurat agar tidak menerima pembeli yang dikonsumsi di tempat serta menaati aturan waktu penutupan warung sesuai SE Bupati Wonogiri.

Aipda Iwan Juga menambahkan, PPKM darurat untuk membatasi kegiatan masyarakat dari kerumunan dan pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan testing, tracing, dan vaksinasi untuk masyarakat.

Keberhasilan menjalankan sistem terkait PPKM Darurat adalah sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang bersatu dalam menjalankan tugasnya dilapangan.

Dan dukungan dari masyarakat Yang patuh terhadap peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here