Sebanyak 7 Orang Pengendara Diminta Untuk Melakukan Rapid Test di perbatasan wonogiri-pacitan Oleh Petugas Sebelum Masuk Ke wilayah Wonogiri pengecekan identitas juga dilakukan, Dan Hasil Dari 7 Orang Menyatakan negatif dari covid19.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam rangka Percepatan penanganan Covid19 untuk menekanan penyebaran wabah virus Corona, Tim Polres Wongiri Pleton 4 bersama instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan, Rabu (8/7/21).

Kegiatan operasi gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Pjs Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K.,M.H. didampingi Dandim 0728/Wng Letkol Inf Imron Masyhadi, Waka Polres Wonogiri Kompol Drs. Kamiran, Kasubag Bin Ops Polres Wonogiri AKP Supardi, S.H., Kasubag Dal Ops AKP Eko Sudarmoko, Kasi Propam Polres Wonogiri Iptu Parji, S.H. beserta angota, Katimsus Harimau Polres Wonogiri Iptu Purwanto, S.H. beserta anggota Timsus Harimau Polres Wonogiri, Kanit Laka lantas Polres Wonogiri Ipda Broto beserta anggota, Kapolsek Giriwoyo AKP Wartadi, SE beserta anggota, Plt. Camat Giriwoyo bapak Fuat Wahyu Pratama, S.STP, M.Si beserta staf, Danramil 08 / Giriwoyo Kapten Inf. Sriyono diwakili oleh Serma Ferdian Arif Wicaksono beserta anggota, 8 Personil gabungan ex Distrik Baturetno ( Polsek Baturetno, Batuwarno, Karangtengan dan Tirtomoyo ), Personil Dishub Kab. Wonogiri, Team Kesehatan dari UPTD Puskesmas Giriwoyo I, Satgas Covid 19 Kelurahan Girikikis Kec. Giriwoyo Kab. Wonogiri.

Patroli gabungan melakukan penyekatan di perbatasan wonogiri-pacitan dan dilakukannya rapid test terhadap penegendara yang ingin masuk ke wilayah wonogiri.

Kapolres Wonogiri Lewat Paur Humas Aipda Iwan menyampaikan, “Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Intruksi Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali mulai tanggal 03 sd 20 Juli 2021. Adapun instruksi tersebut dibuat menindak lanjuti keputusan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.” Sampainya.

Adapun Hasil Kegiatan Sebanyak 3 Kendaran Roda empat dan 19 Pengendara Sepeda Motor Diminta Untuk Putar Balik Oleh Petugas.

Aipda Iwan Juga menambahkan, PPKM darurat untuk membatasi kegiatan masyarakat dari kerumunan dan pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan testing, tracing, dan vaksinasi untuk masyarakat.

Keberhasilan menjalankan sistem terkait PPKM Darurat adalah sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang bersatu dalam menjalankan tugasnya dilapangan.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here