Dari Kiri AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K.,M.Si. mendampingin Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si menyerahkan Penghargaan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri Heru Muljanto, A.Ptnh., M.H. Rabu, (22/6/2021).

Wonogiri- Sinergitas antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantah Wonogiri dengan Polres Wonogiri dibuktikan dengan giat Penyerahan Sertipikat Aset Polri dan Pemberian Penghargaan oleh Kapolres Wonogiri di aula Kantah BPN Wonogiri, Selasa (22/6) sore.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si beserta jajaran dan Kepala Kantah BPN Wonogiri Heru Muljanto, A.Ptnh., M.H beserta jajaran.

Kepala Kantah BPN Wonogiri Heru Muljanto mengatakan pihaknya selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada jajarannya serta selalu bersinergi untuk Kabupaten Wonogiri yang lebih maju mandiri dan sejahtera.

“Kami selalu menciptakan kekompakan dan menyampaikan visi misi kepada masyarakat gun meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terkait pelayanan,” ujarnya.

Peningkatan layanan tersebut diantaranya tersedianya ruang parkir yang nyaman, ruang tunggu yang representatif dan ruang khusus difabel.

Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pelayanan harus mematuhi standar protokol kesehatan. Masyarakat bisa mengubungi call center di no HP 08217181490 .

Pihaknya juga selalu menciptakan iklim kerja yang lebih baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga memberantas calo dan  memberikan arahan kepada ASN untuk tidak menjadi calo, reformasi birokrasi dengan penataan kembali lingkungan kerja setiap tahun sekali. Penghargaan dari Kapolres Wonogiri ini juga bisa menjadi point penting dalam menuju Zona Integritas,” jelasnya.

Sementara Kapolres mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kantah BPN Wonogiri yang telah memfasilitasi dan memberikan pelayanan prima kepada Polres Wonogiri sehingga mendapat legalitas di sejumlah polsek jajaran.

“Ada 5 polsek yang sudah selesai yakni Polsek  Wonogiri Kota, Satpam SIM 1447, Polsek Nguntoronadi, Polsek Girimarto, Polsek Nguntoronadi dan Polsek Giriwoyo,” ungkapnya.

Kapolres sinergitas yang bagus antara Polres Wonogiri dan BPN Wonogiri merupakan indikator pembangunan Zona Integritas di BPN Wonogiri.

“Kami yakin giat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dapat terus ditingkatkan serta aset-aset instansi terkait, dibawah pimpinan Pak Heru, BPN Wonogiri bisa meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), ” bebernya.

Adapun sertipikat hibah tanah dari Pemkab Wonogiri yang telah dibantu prosesnya oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Wonogiri kurun waktu tahun 2020 s/d 2021 sejumlah 5 Sertifikat dengan data sbb :

  1. Polsek Wonogiri Kota alamat Desa/ Kel Wonokarto Sertipikat Hak Pakai no 00039 tgl 1 Des 2020 luas 432 M.
  2. Satpas Sim 1447 Polres Wonogiri alamat Desa Singodutan Kec. Selogiri Kab Wi Sertipikat Hak Pakai no 00044 tgl. 6 Januari 2021 luas 5.000 M.
  3. Polsek Girimarto Desa Tambak Merang Sertipikat Hak Pakai No. 00024 tgl 2 Maret 2021 luas 630 M.
  4. Polsek Nguntoronadi Desa Kedungrejo Kec. Nguntoronadi sertipikat hak Pakai no. 00053 tgl.10 Mei 2021 luas 819 M.
  5. Polsek Giriwoyo Ds/ Kel Giriwoyo sertipikat hak pakai no.00060 tgl. 11 Mei 2021 luas 651 M.

Kapolres berharap kedepan kerjasama tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kami meningkatkan kerja sama dalam mengayomi melindungi masyarakat sesuai Polri Presisi,” tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here