Terminal Giri Adipura, Krisak, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri Pada Minggu (02/05) Kedatangan Pemudik Dari Jakarta, Pemudik Langsung Dilakukan Screening Rapid Test petugas medis yang tergabung dalam tim pemeriksaan dan pengawasan penyebaran covid-19.

Pelayanan ini merupakan kerjasama Dinkes Wonogiri dengan BPTD ( Balai Pengelola Transportasi Darat) dan Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri.

Dalam Kegiatan Tersebut Jajaran TNI-Polri Wonogiri Memberikan Pendampingan Pengamanan Dalam Penyambutan Pemudik.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, SIK, MH, Msi, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, SE, Kepala DKK Wonogiri dr Adi Dharma, MM, Kepala Terminal Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, SSos, MM. Juga Kasi Penunjang Pelayanan Balkesmas Wilayah Klaten UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Drs Juli Santoso, Apt, MMr, Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Budiyono, SH, MH, Kapolsek Selogiri, AKP Edi Hanranto, SIP serta tenaga medis dari Puskesmas Selogiri dan PKU Muhammadiyah Selogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Cristian Tobing, menjelaskan sebanyak 159 orang penumpang di terminal kedatangan dari Jakarta dilakukan pemeriksaan rapid antigen. “Terdapat seorang (penumpang) dinyatakan reaktif. Penumpang perempuan itu Mst (14), warga Desa Ngadiroyo, Kecamatan Nguntoronadi. Penumpang tersebut selanjutnya diturunkan dari bis kemudian dialihkan ke mobil ambulan DKK Wonogiri untuk diantar sampai ke rumah tujuan guna melaksanakan isolasi mandiri.”

Pemeriksaan yang dilakukan yakni cek suhu tubuh, pemeriksaan dokumen perjalanan hasil rapid antigen sesuai dengan identitas dan dilakukan rapid antigen bagi penumpang yang belum melakukan rapid.

Kegiatan Screening Rapid Antigen Perlu Dilakukan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19, Mengingat Banyaknya Pemudik Yang Telah Melakukan Perjalanan Jauh Dan Riwayat Perjalanan Yang Berbeda, Besar Kemungkinan Membawa dan Mengakibatkan Penyebaran Virus Covid-19 Masuk Ke Wilayah Wonogiri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here