Jajaran TNI-Polri Wonogiri, aktif membantu tracing Covid-19, dan pengamanan pemakamanan secara protokol kesehatan (Prokes).

Satgas Gugus Covid melakukan tracing dengan mengidentifikasi dan mengelola warga yang terpapar Covid-19, dalam upaya mencegah penularan.

Satgas Covid melibatkan personel TNI dan Polri di tingkat Koramil dan Polsek. Itu sebagaimana dilakukan oleh anggota Koramil-17/Sidoharjo Sertu Setyo dan Serda Heri.

Bersama personel Polsek dan Tim PPKM, mereka melaksanakan tracing di Lingkungan Jarum, Kelurahan dan Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

Anggota Linmas
Ikut serta anggota Linmas dan perangkat kelurahan serta petugas Puskesmas. Warga, diserukan untuk segera meminta bantuan tenaga medis saat mengalami gejala sakit.

Danramil-17/Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, Lettu (Inf) Toto Mardoyo, minta Babinsa proaktif melakukan koordinasi dengan Satgas Covid, saat menemukan warga bergejala terkonfirmasi Covid-19.

Serma Slamet dari Koramil-23 bersama anggota Polsek Karangtengah Bripka Yuli, aktif mendampingi tindakan tacing bersama dan Tim Puskesmas Karangtengah pimpinan Dokter Agus Budi.

Turut serta mendampingi, Camat Karangtengah, Tri Wiyatmoko. Tim gabungan ini juga melakukan sosialisasi edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Jenazah
Sementara itu, personel Koramil-07 dan Polsek Tirtomoyo, membantu mengamankan pemakaman jenazah secara Prokes pencegahan wabah virus corona.

Itu mereka lakukan saat warga Dusun Tempel, Desa Sidorejo dan warga Lingkungan Bedingsin, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, dimakamkan dengan prosedur Prokes Covid-19.

Danramil-07/Tirtomoyo, Kapten (Cba) Suparna, menyatakan, disamping mengamankan pemakaman, anggota Babinsa juga aktif mengedukasi masyarakat.

Pengamanan pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19, juga dilakukan oleh Serka Kasiman dari Koramil 03 bersama Aiptu Gofur dari Polsek Ngadirojo.

Pemakaman berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tanjung, Desa Kerjo Lor oleh petugas medis dari RS Astrini dibantu Tim Jogo Tonggo.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here