Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Urkes Polres Wonogiri siap dilibatkan dalam proses vaksinasi para pejabat publik di lingkungan Pemkab Wonogiri pada 22 Februari mendatang. Para nakes itu sudah terlatih dalam penyuntikan vaksin Sinovac.

“Nanti kan akan ada vaksinasi bagi tenaga pelayanan masyarakat atau petugas publik, dari kita sudah siapkan tim untuk membantu vaksinasi,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi pada, Minggu (14/2).

Menurut Kapolres, setidaknya Polres Wonogiri telah memiliki 20 orang nakes yang siap membantu dalam proses penyuntikan vaksin. Mereka selama ini berdinas di bagian Urkes. Para nakes itu juga bakal berkolaborasi dengan Satgas Penanganan Covid-19.

“Jadi, mereka ini nanti tidak hanya menyuntikkan vaksin bagi personel kepolisian, namun juga para petugas pelayanan publik di beberapa dinas saat dibutuhkan untuk membantu. Anggota dari Urkes ini sudah mendapatkan pelatihan untuk penyuntikan vaksin. Jadi sudah terlatih,” jelas Tobing.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinkes Wonogiri. Pada intinya kata Tobing, sewaktu-waktu dibutuhkan, anggotanya siap menyuntikkan vaksin.

Di lingkungan Polres Wonogiri, baru dirinya yang sudah disuntik vaksin. Saat itu dia disuntik vaksin Sinovac bersama dengan beberapa tokoh di Wonogiri. Sementara itu, anggota Polres Wonogiri bakal disuntik vaksin tahap pertama pada 22 Februari.

“Tapi, untuk vaksinasi kepada anggota, pastinya kita masih menunggu informasi resmi,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here