Personil gabungan terdiri dari TNI-Polri menggelar razia masker di wilayah Kecamatan Manyaran, Wonogiri.

Razia masker ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Anggota Polsek Manyaran dan Koramil 11/Manyaran Pelda Srimulyono yang turun ke lapangan langsung menuturkan, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Kecamatan Manyaran. Dia mengungkapkan, pihaknya masih saja menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, khususnya tidak memakai masker.

“Ada sedikitnya 21 orang kami berikan teguran lisan dan 2 orang pemuda diberi tindakan push up. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatan serupa,” kata Pelda Srimulyono, Jumat (8/1/2021) kemarin.

Diamenambahkan, di tengah pandemi saat ini kesadaran masyarakat untuk melindungi diri harus ditingkatkan. Langkah yang bisa dilakukan, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

“Kami tidak pernah bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kami juga secara rutin melakukan upaya pendisiplinan, mulai dari patroli ke tempat-tempat keramaian, memberikan edukasi hingga secara bersama-sama dengan instansi lainnya melaksanakan operasi yustisi,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here