Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di dampingi Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat meresmikan Apartemen Sanika Satyawada dan Masjid Al Ma'ruf, kemarin. (7/1).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri dan Masjid Al Ma’ruf, kemarin.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi serta membantu pembangunan apartemen dan masjid itu. Dijelaskan dia, apartemen itu dibangun dengan anggaran yang bersumber dari daftar isian pelaksana anggaran (DIPA) Polres Wonogiri senilai Rp 17,5 miliar.  Sementara renovasi masjid bersumber dari dana infak anggota polres senilai Rp 124 juta dan dana corporate social responsibility (CSR) BRI Wonogiri sebesar Rp 326 juta.

“Apartemen Sanika Satyawada ini punya tiga lantai. Lantai satu basement dan tempat parkir. Lantai dua dan tiga masing-masing punya 16 unit rumah dinas tipe 36,” ungkap kapolres.

Rumah itu pun memiliki fasilitas lengkap, mulai dari dapur, dua kamar tidur, kamar mandi, dan sofa. Kapolres mengatakan, apartemen itu diperuntukkan bagi anggota polres yang belum memiliki rumah atau yang tinggal di luar Kota Sukses.

Tobing juga mengatakan, polres berencana membangun Satpas SIM Prototype di Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri. Dana pembangunannya dari DIPA Polres Wonogiri, sedangkan tanahnya merupakan hibah Pemkab Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan kebijakan menghibahkan tanah memiliki tujuan agar dapat digunakan dalam meningkatkan pelayanan publik. Selain itu, bupati juga mengucapkan selamat kepada Polres Wonogiri yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, koordinasi yang dilakukan antara pemkab dan polres terjalin sangat baik. Buktinya, pemkab menghibahkan tanah kepada kepolisian, sementara Polri mengalokasikan dana untuk membangun apartemen. Hal itu untuk mempercepat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Besar kecilnya Polri itu ditentukan oleh masyarakat. Maka, berikanlah yang terbaik untuk masyarakat,” kata dia.

Pada kesempatan itu, turut diresmikan Gedung Satya Haprabu Polres Sragen. Hadir pula di Polres Wonogiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, dan pejabat lain di lingkungan Polda Jawa Tengah maupun Forkompimda Wonogiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here