Pemberian Cindera mata dari Kapolres Wonogiri, diwakili oleh Kasat Sabhara Sugiyantiro, SH. MH selaku Komendan Timsus Harimau, merupakan sebagai wujud terima kasih Kapolres kepada warga yang merasa simpatik dan peduli terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Polres Wonogiri.

Tim Khusus (Timsus) Harimau Polres Wonogiri mendapat kejutan dari seorang gadis remaja, Senin (14/12). Rizky Titi Sara (15) warga Dusun Kerdu, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri menyerahkan rangkaian foto dihiasi bunga-bunga kepada tim tersebut.

Dengan mengendarai sepeda motor, dia datang sendirian ke markas Polres Wonogiri. Siswi kelas satu SMA 1 Girimarto itu diterima langsung oleh ketua Timsus Harimau Polres Wonogiri AKP Sugihantoro.

“Saya sangat kagum dengan kinerja Tim Harimau, dan baru Senin kemarin bisa memberi buket bunga ke sana,” kata Rizky ketika dijumpai Awak Media di rumahnya, Selasa (15/12).

Menurutnya, Timsus Harimau layak menerima buket foto dan bunga darinya karena kinerja tim tersebut bagus. “Bisa mengamankan masyarakat dan di sekitarnya. Setiap hari saya melihat Tim Harimau keliling berpatroli,” imbuhnya.

Yang menarik, aksi Rizky memberikan buket foto dan bunga itu tidak diketahui orang tuanya. Mereka baru tahu setelah perempuan itu pulang dan polisi mendatangi rumahnya. Gadis yang bercita-cita menjadi polisi tersebut mengumpulkan uang jajannya hingga Rp 100.000 untuk membuat buket foto dan bunga.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Katimsus Harimau AKP Sugihantoro mengaku terharu dan memberi apresiasi setinggi-tingginya untuk Rizky. Aksi itu merupakan salah satu bentuk penghargaan masyarakat atas kinerja kepolisian.

Pihaknya kemudian membalas kejutan itu dengan mengunjungi rumah Rizky. Tim ditemui oleh Rizky, kedua orang tua, dan kepala dusun setempat. Mereka juga menyerahkan cindera mata kepada keluarga tersebut.

Penulis : Khalid Yogi/suaramerdeka

Editor : Humas Polres Wonogiri Polda Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here