polreswonogiri.com – Bertempat wilayah Kota Kecamatan Sidoharjo, tim gabungan melakukan pemantauan sejumlah lokasi yang meliputi Pasar Sidoharjo, Terminal Sidoharjo, Pasar Hewan Sidoharjo dan Pasar Kayu Sidoharjo pasca pembukaan kembali di masa Pandemi Covid 19, Sabtu (14/11).

Adapun hadir dalam giat pemantauan terdiri dari  AKP Sugihantoro SH, MH, Kasat Sabhara Polres Wonogiri selaku Katemsus Harimau Polres Wonogiri, Drs. Waluyo MM, Kasat pol PP dengan anggota, AKP Bariman SH Kapolsek Sidoharjo dengan anggota, Iptu Supardi SH, Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Wonogirib, Anggota Koramil Sidoharjo dan Team BPBD Kabupaten Wonogiri.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili  Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan hasil dalam pemantau tim gabungan diantaranya masih banyak para pedagang yang belum melakukan Test Swab, sehingga diwajibkan untuk mengikuti test dan masih banyak pedagang hewan di Pasar Hewan Sidoharjo yang tidak menggunakan masker.

Selain memantau aktivitas para pedagang, ia bersama Forkompincam Sidoharjo juga melakukan pengawasan protokol kesehatan. Menurut dia, semua pedagang sudah menggunakan masker saat berjualan. Namun, ada beberapa yang pemakaiannya kurang benar.

“Ada yang memakai masker kurang sempurna, tidak menutupi mulut dan hidung. Justru malah menutupi dagunya. Nah, yang seperti itu kami ingatkan agar dipakai secara benar. Namun secara keseluruhan sudah benar dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Menurut Humas, dimungkinkan pasar akan kembali normal seperti biasanya pada Minggu (15/11/2020) kan pasarannya Kliwon, bertepatan dengan hari pasaran di Pasar Sidoharjo. Selain itu juga sudah selang tiga hari dari hari terkahir penutupan. Pedagang dan pembeli sudah teredukasi,” ungkap dia.

“Kami imbau untuk warga Sidoharjo dan sekitarnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat ke pasar. Meski sudah dibuka, protokol kesehatan diperketat. Pembeli maupun pedagang yang tidak memakai masker dilarang masuk. Ada petugas yang mengawasi,” katanya.

“Selama giat pemantauan berjalan lancar dan tertib,” tegasnya. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here