Personel Polsek dan Koramil Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri, datang ke lokasi kebakaran untuk membantu penanganan dan pemadaman.

polreswonogiri.com – Rumah milik Dimun (57), warga Dusun Bandung RT 01/RW 04, Desa Miri, Kecamatan Kismantoro (65 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri, semalam ludes terbakar beserta seluruh isi harta bendanya.

Camat Kismantoro, Andika, Jumat (23/10), menyatakan, tidak ada korban jiwa, karena saat kebakaran berlangsung rumah dalam keadaan kosong. Dimun beserta anggota keluarganya, Kamis malam (22/10), tengah bepergian. Pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Dugaan sementara, karena konsleting lsitrik pada jaringan yang terpasang.

Dari Posko Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Beny Suryanto, semalam melaporkan, kebakaran rumah ini berlangsung Pukul 19.30. Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat, tapi terkendala tidak tersedianya alat pemadam kebakaran dan air di lokasi kejadian. Tiupan angin, membuat api yang membakar rumah cepat berkobar dan sulit dikendalikan.

Pamong desa dan warga masyarakat yang berdatangan memberikan pertolongan, berupaya melakukan upaya melokasir kobaran api.Ini dilakukan, agar kobaran api tidak meluas ke rumah warga yang ada di sekitarnya. Dalam kobaran api yang makin membesar, sangat berbahaya bila harus ada tindakan menyelamatkan harta benda yang tersimpan di dalam rumah.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono menyatakan, petugas piket Koramil Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri bersama piket Polsek Kismantoro semalam langsung datang ke lokasi, untuk membantu penanganan. Sebagai tindakan darurat, Dimun beserta anggota keluarganya, kini diungsikan ke rumah tetangga.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here