Deklarasi berlangsung di Wisma Saraswati Jl. RM Said Lingkungan Joho, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri telah dilaksanakan Deklarasi Damai Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Karyawan Perusahaan se Kabupaten Wonogiri menolak aksi unjuk rasa anarkis, Senin (19/10).

polreswonogiri.com – Sejumlah elemen masyarakat di Wonogiri, mengadakan deklarasi penolakan aksi anarkisme, Deklarasi ini dilakukan menyusul adanya tindakan anarkis dari sekelompok pedemo yang menolak UU Cipta Kerja di sejumlah daerah pekan lalu.

Deklarasi berlangsung di Wisma Saraswati Jl. RM Said Lingkungan Joho, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri telah dilaksanakan Deklarasi Damai Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Karyawan Perusahaan se Kabupaten Wonogiri menolak aksi unjuk rasa anarkis, Senin (19/10).

Kegiatan dihadiri oleh PLT Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK., M.H, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Sugeng Sudrajat, S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri atau yang mewakili, Dandim 0728 Wonogiri yang mewakili oleh Pasi Intel, PJU Polres Wonogiri dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si mengatakan hari ini adalah kegiatan deklarasi damai yang tentunya sama-sama kita ketahui perkembangan situasi kamtibmas khususnya di wilayah seluruh Indonesia kita sama-sama menyaksikan di televisi ada beberapa tempat beberapa daerah yang melaksanakan kegiatan aksi, kegiatan aksi berkaitan dengan undang-undang ketenagakerjaan omnibus Law yang pada akhir dari kegiatan tersebut ada hal-hal yang mungkin ada kaitan dengan kegiatan aksi yang dilaksanakan oleh para pelaksana aksi tersebut.

“Dengan adanya deklarasi damai pada hari ini untuk dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat tentunya harapan kedepan kita sama-sama bisa menyikapi berkembangan situasi dan memahami tentang hal-hal yang disampaikan oleh pemerintah kaitan dengan undang-undang yang harapan kita tidak melaksanakan kegiatan kegiatan aksi kegiatan kegiatan unjuk rasa dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Kapolres memohon kepada seluruh elemen masyarakat dengan nantinya sudah dilaksanakan deklarasi damai bisa menyampaikan kepada seluruh komponen komponen masyarakat yang ada di tempatnya tetap jaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri.

“ini merupakan acara yang sangat erat dengan cara yang sangat baik dalam undang-undang sampai dengan akhir pelaksanaan dapat kita laksanakan. Kepada seluruh hadirin sekalian saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedatangannya menyempatkan waktu untuk hadir pada kegiatan hari ini, tentunya kegiatan hari ini adalah kegiatan deklarasi damai tentunya,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan deklarasi damai oleh para hadirin dan mendukung TNI POLRI dalam menjaga kedamaian negeri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here