Sambutan Kapolres Wonogiri di depan Tim Penilai mengatakan pelayanan cepat terpadu seperti diketahui bersama bahwa strategi Polri yaitu yang berkaitan dengan vektor excellent di dalamnya tentunya seperti apa disampaikan oleh ketua tim arahan dari presiden kaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan yang tentunya mengarah kepada reformasi birokrasi Polri. Selasa, (23/9).

polreswonogiri.com – Bertempat di Aula Mapolres Wonogiri telah di laksanakan Panduan Kunjungan Tim Penilai Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Polda Jateng di Polres Wonogiri, Rabu ( 23/9 ).

Kegiatan di hadiri Kabag RBP Rorena Polda Jateng AKBP Cahyo Widiarso, S.IK,.M.H, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing ,S.IK, MH M.Si, Tim Penilai Yanlik Polda Jawa Tengah Kompol Yayuk Sulaeni SH, Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo,SH,MH, Tim Penilai Yanlik Polda Jateng Kompol Heri Tristiyono, Tim Penilai Yanlik Polda Jateng Kompol Totok Erwanto , Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Dwi Retnowati, Kabag Sumda Polres Wonogiri Kompol Hadijah Sahab, Para Kasat Polres Wonogiri, Para Kapolsek Polres Wonogiri dan Para PJU Polres Wonogiri.

Sambutan Kapolres Wonogiri mengatakan pelayanan cepat terpadu seperti diketahui bersama bahwa strategi Polri yaitu yang berkaitan dengan vektor excellent di dalamnya tentunya seperti apa disampaikan oleh ketua tim arahan dari presiden kaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan yang tentunya mengarah kepada reformasi birokrasi Polri.

“Kami dari Polres Wonogiri membuat inovasi pelayanan publik yaitu pelayanan cepat terpadu berbasis teknologi, kami melaksanakan terobosan kreatif ataupun inovasi pelayanan publik yaitu mengacu kepada pemikiran bahwa kondisi yang ada dua produk layanan kepolisian di Polres Wonogiri yang masih terpisah dalam satuan fungsi masing-masing dan belum berbasis informasi dan teknologi kemudian mengacu kepada informan input yaitu adalah percepatan penanganan peningkatan kualitas pelayanan publik kepolisian kemudian terbangun inovasi pelayanan sampai dengan mengacu kepada undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan Yanpatdu mulai dari laporan kehilangan, kemudian ada laporan datang orang asing , Propam sebagai laporan pengaduan , kemudian permohonan izin keramaian, SIM online kemudian SKCK online dan SKCK perpanjangan.

“Di aplikasi dari masyarakat setelah mendapatkan pelayanan bisa langsung memberikan tanggapan ataupun bisa langsung mengisi,” tukasnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Inovasi Yanlik di wakili oleh Kabag RBP Rorena Polda Jateng AKBP Cahyo Widiarso,S.I.K,.M.H mengatakan
Polda Jawa Tengah mendapat Penilaian Terbaik reformasi birokrasi Polri di tahun 2018.

“Satuan Polres yang namanya juga kebanggaan kalau kebanggaan itu artinya anggota semua perwira dan anggota harus menggelorakankan , namanya juga produk unggulan. Soalnya ini produknya nomor satu nomor satu lebih bagus daripada itu seperti itu,” jelasnya.

Dia menambahkan inovasi dari Polres Wonogiri harus membuat masyarakat merasa puas dalam pelayanan.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here