Menyikapi hal itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH Msi CPHR akan membubarkan apabila menemukan sejumlah pemuda yang nekat menggelar lomba lari ilegal ini.

Polres Wonogiri – polreswonogiri.com| Balap lari yang menggunakan ruas jalan raya umum tengah marak dilakukan oleh sekelompok masyarakat. Bahkan, hampir di semua daerah digelar, termasuk di Kabupaten Wonogiri. Namun sayangnya, balap lari ini dilakukan secara ilegal, tanpa memperhatikan prosedur keamanan dan protokol kesehatan.

Menyikapi hal itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH Msi CPHR akan menindak tegas apabila menemukan sejumlah pemuda yang nekat menggelar lomba lari ilegal ini.

“Pada prinsipnya kan kegiatan ini menimbulkan kerumunan, dan tidak memiliki izin (ilegal). Kalau kami menemukan kegiatan itu, akan kami bubarkan, karena dapat mengganggu pengguna jalan dan dapat mengakibatkan kecelakaan” ucapnya saat ditemui di Mapolres Wonogiri, Minggu (20/9/2020).

Dari informasi yang dihimpun tribratanews.wonogiri.jateng.polri.go.id balap lari ini sudah digelar sebanyak empat kali di Jalan Raya Jendral Sudirman, Giripurwo, tepatnya di depan Pasar Wonogiri Kota. Untuk menghindari razia petugas, biasanya kelompok pemuda ini melakukan lomba tersebut pada tengah malam.

Teknis lombanya sendiri hanya dilakukan dua orang dengan menggunakan pakaian seadanya, dan biasanya tidak menggunakan alas kaki atau nyeker, lalu adu cepat lari dengan jarak sekitar 40 meter.

“Kami bersama satgas Covid-19 tengah gencar melakukan penegakan protokol kesehatan. Sehingga kami ingin meminimalisir adanya kegiatan yang melanggar protokol kesehatan,” tandasnya.

 (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)       

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here