Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH MSi CPHR berkenan melakukan pencangkulan pertama penguburan jenazahnya di TPU Dudan, dan meletakkan karangan bunga di atas pusaranya.

polreswonogiri.com – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Rabu siang (12/8), memimpin upacara pemakaman jenazah Aiptu Sukadi. Prosesi pemakaman, dilakukan dengan upacara dinas kepolisian.

Tampil sebagai inspektur upacara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Perwira Upacara oleh Kasubbagpers Bag Sumda Iptu Eka P{urwanta, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kanit Tipikor Sat Reskrim Iptu Susanta.

Upacara pemakaman diawali dengan persemayaman di rumah duka Kampung Sukorejo RT 3/RW 10, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, dan diteruskan penguburan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dudan, Sukorejo, Giritirto, Wonogiri.

Karena Sakit

Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, Aiptu Sukadi meninggal Rabu dinihari (13/8) di Rumah Sakit Maguan, Pracimantoro, Wonogiri, karena sakit. Jabatan terakhir pemilik NRP 64090388 itu, adalah Kanit Reskrim Polsek Paranggupito Polres Wonogiri.

Alamarhum meninggalkan seorang istri, Ny Sri Hartuti, dan dua anak yakni Swastika Ayu Pradina (30) dan Yogi Kholbi Nuron (24). Sebagai insan Bhayangkara, almarhum mengawali kariernya sebagai Bintara Polisi Polda Jateng Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 15-03-1987.

Selang sebulan kemudian dipidahtugaskan ke Polres Wonogiri. Selama berdinas di Wonogiri, pernah mengalami penugasan di sejumlah Polsek dan terakhir menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Paranggupito.

Dalam prosesi upacara pemakaman almarhum, Kapolres berkenan melakukan pencangkulan pertama penguburan jenazahnya di TPU Dudan, dan meletakkan karangan bunga di atas pusaranya. Upacara pemakaman, diikuti oleh regu Korsik, peleton PJU, para Kapolsek se jajaran, pleton Kanit Provos, para Bintara Sabhara, peleton gabungan staf dan Polsek, serta segenap taziin dan taziah.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here