Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Senin (27/7), tampil menjadi inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan dua Kapolsek. Acara ini, dirangkai dengan pelepasan sebanyak 22 personel Polres yang menjalani purnatugas.

polreswonogiri.com – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Senin (27/7), tampil menjadi inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan dua Kapolsek. Acara ini, dirangkai dengan pelepasan sebanyak 22 personel Polres yang menjalani purnatugas.

Acara tersebut digelar di Hall Mapolres Wonogiri, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek, serta perwira staf Polres Wonogiri. Bertindak sebagai perwira upacara, Iptu Eka Purwanta, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto.

Upacara sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, dirangkai penandatanganan berita acara sertijab, dan pengambilan sumpah pakta integritas. Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Christian Tobing berkenan menyampaikan sambutan. Acara ini ditutup dengan pemanjatan doa.

Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, pejabat yang melaksanakan sertijab terdiri atas Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Henrie Suryo Liquisasono, yang pindah tugas menjadi Kasat Lantas Polres Rembang Polda Jateng. Untuk Kasat Lantas Polres Wonogiri yang baru adalah AKP Indra Hartono, yang semula menjabat Kapolsek Kramat Polres Tegal.

Pindah Tugas
Selanjutnya Kapolsek Purwantoro Polres Wonogiri AKP Aris Joko Narimo, pindah tugas menjadi Kapolsek Gatak Polres Sukoharjo. Untuk Kapolsek Purwantoro yang baru adalah AKP Muhamad Kariri, yang semula menjabat Kasat Resnarkoba Polres Karanganyar.

Kapolsek Nguntoronadi Polres Wonogiri, Kompol Sali, pindah tugas menjadi Pamen Polres Wonogiri. Selanjutnya, Kapolsek Nguntoronadi digantikan Iptu Aman Margono, yang semula menjabat sebagai Wakapolsek Polokarto Polres Sukoharjo.

Sertijab ini dilakukan dengan mendasari Surat Perintah Kapolda Jateng Nomor: ST/1863/VII/KEP./2020, Nomor: ST/1864/VII/KEP./2020 dan Nomor: ST/1867/VII/KEP./2020, Tanggal 7 Juli 2020, tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Untuk 22 personel Polres Wonogiri yang menjalani purna tugas, terdiri atas 2 orang berpangkat AKBP, 4 orang Kompol, 1 orang AKP, 7 orang Ipda, 6 orang Aiptu, 1 orang Aipda dan seorang PNS dengan pangkat Pengatur Tingkat 1. AKBP (Purn) Jaka Wibawa, mantan Kabag Ops Polres Wonogiri, tampil menyampaikan kata pamitan untuk menjalani masa purnatugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here