Kapolres AKBP Christian Tobing didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo (kedua dari kesatu dari kanan), melakukan sidak pelayanan besuk model online.

polreswonogiri.com – Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, SIK MH MSi CPHR memberlakukan pelayanan besuk tahanan secara online. Pelayanan ini, diberikan demi mematuhi pembatasan sosial, sebagaimana dibakukan dalam protokol kesehatan pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid)-19.

Kapolres AKBP Christian Tobing dan Kasat Tahti Polres Wonogiri, Iptu Sandiya, didampingi Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, Rabu (15/7), menyatakan, kepada keluarga yang datang membesuk ke Mapolres Wonogiri, diberikan pelayanan Daring (dalam jaringan) secara online melalui sistem video conference (Vidcon), tanpa harus melakukan tatap muka berdekatan secara langsung.

Pelayanan besuk tahanan di Polres Wonogiri, dilaksanakan pada hari Senin-Jum’at pukul 13.00-14.00. Kapolres, Rabu (15/7), melakukan sidak ke ruang tahanan, untuk menyaksikan secara langsung sistem pelayanan besuk online yang telah diterapkan oleh Sat Tahti Polres Wonogiri.

Dua Laptop

Ikut mendampingi Kapolres saat melakukan sidak pelayanan besuk secara online ini, Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan Kasi Propam Iptu Supardi. Dalam pelayanan online ini, disediakan fasilitas dua buah laptop dan dua petugas operator anggota dari Sat Tahti. Sistemnya, satu laptop ditempatkan di ruang khusus tahanan, dan satu laptop lagi di ruang tunggu pembezuk.

Melalui fasilitas dua laptop yang letaknya terpisah secara berjauhan dan beda ruangan tersebut, pembesuk dapat berdialog melalui jejaring online secara virtual. Kapolres AKBP Christian Tobing, menambahkan, ke depan akan dilakukan peningkatan pelayanan besuk model online ini ke jaringan antarkota antarwilayah. Sehingga, keluarga yang ingin besuk tidak harus hadir ke Polres Wonogiri.

Pembesuk Ny Liesta yang datang ke Polres Wonogiri bersama anak lelakinya si Krisna, menyambut baik pelayanan baru sistem online tersebut. ”Tanpa harus berdekatan, kami dapat melakukan tatap muka dan berbincang-bincang secara online face to face melalui fasilitas laptop,” ujar Ny Liesta.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here