polreswonogiri.com – Untuk menjaga kodusifitas wilayah dan pencegahan kriminalitas, satuan pleton siaga V gabungan dengan Timsus Harimau Polres Wonogiri melaksanakan penyekatan massa maupun kendaraan yang akan mengikuti Apel Siaga Ganyang PKI, Aliansi Anti Komunis Jateng dan DIY dari wilayah kabupaten Wonogiri menuju ke Kabupaten Klaten di Jalan Raya Krisak-Bulu, km. 5, tepatnya di Dusun Marekan, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Jumat 10 Juli 2020.

Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si, CPHR mengatakan giat tersebut untuk menciptakan situasi kondusif dan pencegahan segala bentuk aksi kriminalitas, dan pelaksanaan dilakukan sebanyak dua tahap, yaitu penyekatan tahap I (pertama) pada pukul 09.30 s/d 11.30 WIB dan penyekatan tahap II (kedua) pada pukul 13.00 s/d 15.00 WIB.

Petugas lakukan pemeriksaan senjata tajam maupun bahan berbahaya lainnya

adapun hasil saat melakukan pemeriksaan terhadap 100 mobil dan sepeda motor yang terdiri dari 65 mobil dan 35 motor.

“Hasil pemeriksaan tidak di temukan senjata tajam, bahan peledak dan barang berbahaya lainya serta tidak didapati adanya pergerakan masa yang akan mengikuti Apel Siaga Ganyang PKI, Aliansi Anti Komunis Jateng dan DIY. Selama kegiatan berjalan lancar dan apel konsolidasi dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB,” tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here