polreswonogiri.com – Bertempat di Aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wonogiri Jl. Dr. Wahidin No.1 Wonogiri telah dilaksanakan penandatanganan Keputusan bersama tentang Pembentukan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam dalam rangka Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Perjanjian Kerjasama Legalisasi Aset Kepolisian Republik Indonesia antara Kepala Kantor Pertanahan Wonogiri dengan dengan Polres Wonogiri, Selasa (7/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si, CPHR. Kepala BPN Kabupaten Wonogiri Abdul Azis, SH, M.Kn, PJU Polres Wonogiri dan seluruh Kepala Seksi dan Kepala Sub Seksi (Eselon IV dan V) di BPN Kabupaten Wonogiri

Sambutan Kepala Pertanahan Kabupaten Wonogiri Abdul Azis, SH, MKn mengatakan ada dua hal yang perlu diketahui bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Jateng untuk mensukseskan pendataan tanah dan legalisasi aset Kepolisian Republik Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Wonogiri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan antara Polri khususnya Polres Wonogiri dan kantor Pertanahan Wonogiri dalam rangka mendukung kelancaran dan percepatan program setrategis nasional pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL),” ungkapnya.

“Ada 6 aset Polres Wonogiri yang berasal dari Hibah Aset Pemda sebaiknya langsung dibuatkan MoU dan disertifikatkan atas nama Polres Wonogiri,” lanjutnya.

Dikatakannya, PTSL diseluruh Indonesia sebanyak 5 juta bidang dan itu tidak boleh tidak selesai dan di Kabupaten Wonogiri ada 14.000 bidang, ini tidak bisa kita kerjakan semua karena ada pemangkasan akibat penyebaran Covid 19. Sebanyak 7.825 bidang sudah selasai dan Saat penyerahan mohon kerjasamanya dalam pengamanan.

Sambutan Kapolres AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si menegaskan sangat penting dengan dibentuknya Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam dalam rangka Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

” Ini merupakan tindak lanjut apa yang telah dilaksanakan di Polda dan saat ini kita sudah bisa menindak lanjuti,” katanya.

“Kami Polres Wonogiri siap bekerjasama, berkolaborasi dan membantu secara penuh dalam melancarkan program Bapak Presiden,” sambungnya.

Dengan Penandatanganan Legalisasi Aset Polres Wonogiri sebanyak 6 bidang, Kapolres menghaturkan banyak terimakasih, karena ini merupakan bentuk tinggalan dari pimpinan.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here