Polres Wonogiri – Pandemi virus Corona atau Covid-19 menyebabkan banyak efek, salah satunya meningkatnya penderitaan masyarakat di bidang ekonomi. Menyikapi hal tersebut jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728/ Wonogiri mengadakan giat baksos dengan membagikan 500 paket sembako ke sejumlah warga di 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri, Kamis (9/4/2020).

Disampaikan Dandim 0728 /Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara Polri dan TNI dalam rangka melawan dampak virus corona di kehidupan masyarakat. Menurutnya, saat ini banyak warga yang ikut terdampak akibat resesi ekonomi pandemi Corona ini.

“Sesuai koordinasi dengan pihak kepolisian, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mengajak masyarakat untuk peduli, kami telah bergerak di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Dandim menambahkan kedepan akan selalu berkoordinasi dengan pihak desa, di setiap kecamatan di Wonogiri.

“Jangan menilai soal jumlah, intinya mengajak semua peduli dengan lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menghimbau setiap Ormas yang akan menyalurkan bantuan agar terlebih dahulu menghubungi BPBD Wonogiri.

“Jika akan membantu saya harap menghubungi BPBD dulu, hal ini agar bantuan tepat sasaran dan mencegah kerumunan massa,” paparnya.

Salah satu penerima bantuan yakni nenek Painem (70) warga lingkungan Jetis RT 3/RW 5, Kelurahan Wuryorejo terlihat gembira didatangi petinggi TNI dan polri di lingkungan Kabupaten Wonogiri.

“Matursembah suwun sanget nggih Pak,” ucapnya.

 

Humas Polres Wonogiri Polda Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here