Polres Wonogiri–Polres Wonogiri bersama dengan Pemkab Wonogiri, Kodim 0728/ Wonogiri dan institusi lainnya menggelar penyemprotan desinfektan massal, Selasa (31/3/2020). Kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan massal guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum dilakukan penyemprotan, diadakan apel bersama di Alun-alun Giri Krida Bakti dipimpin langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Dalam arahannya, bupati mengatakan dalam suasana penuh keprihatinan dan kewaspadaan, masyarakat harus selalu bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak.

“Gerakan preventif dan masif dalam rangka mencegah sebaran covid 19, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.

Jekek menjelaskan, acara tersebut sebagai wujud pemerintah selalu hadir dalam kepentingan masyarakat .

“Corona menjadi Pandemi dunia dan terjadi juga di Kabupaten Wonogiri, dampaknya berantai dan diperlukan langkah-langkah nyata,” jelasnya.

Jekek menegaskan, gugus tugas penanggulangan Covid terdiri dari jajaran Polri, TNI, Pemda, medis dan relawan telah melakukan upaya persuasif dan sosialisasi pencegahan.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri mencatat per tanggal 30 Maret 2020 terdapat 113 ODP, 17 PDP, 2 positif Corona 1 meninggal dan 1 sembuh.

“Kondisi menggembirakan dari 17 PDP, 4 pasien di ruang isolasi RSUD setelah masa inkubasi kondisinya membaik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Wonogiri memberi apresiasi kepada paramedis yang telah bekerja keras dalam tugas pengabdian dalam menjaga kebersamaan demi tegaknya NKRI.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktifitas segera berjalan kembali,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here