Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK MH MSi memaparkan aplikasi pelayanan terpadu berbasis IT yang mudah di donload melalui HP android oleh masyarakat, Senin, (9/3).

polreswonogiri.com – Bertempat di Aula Mapolres Wonogiri telah dilaksanakan Launching Inovasi Pelayanan Publik Polres Wonogiri ( Pelayanan Terpadu, Aplikasi Yanpatdu, Aplikasi Pantau, Kompensasi Standart Pelayanan), Senin (9/3).

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si, Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Dandim O728 Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi, S.E, Ketua KPUD Wonogiri Toto Sihsetyo Adi beserta Anggota Komisioner KPUD Kabupaten Wonogiri, Ketua Bawaslu Kab. Wonogiri Ali Mahbub,beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri. Sulardi, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Wonogiri. Waluyo, Kalakhar BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri dr. Adi Darma, Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, S.H., M.H, Pasi Ops Kodim 0728 Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo dan Pejabat Utama Polres Wonogiri dan Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si mengatakan aplikasi tersebut dibuat berbasis inovasi berbasis teknologi.

“Tombol darurat bisa di download di Playstore guna mempermudah bila ada sesuatu yang butuh panggilan respon cepat,” katanya.

Kapolres menuturkan Aplikasi Yanpatdu meliputi (SKCK Online, SIM Online dan lainnya). Aplikasi Pantau ( cara mendekatkan diri aparat dengan tokoh di masyarakat, sambang, sosialisasi dan patroli ). Aplikasi Sepakat ( keterbukaan informasi kepada publik ).

“Aplikasi ini akan kami sosialisasikan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga warga Wonogiri bisa mengetahui guna mempermudah dan memperlancar pelayanan,” ujarnya.

Wakil bupati Edi Santoso mengucapkan terimakasih kepada Polres Wonogiri, atas launching inovasinya , dlm membuat Aplikasi berbasis IT yaitu Aplikasi Yanpatdu dan Pantau Wonogiri yang telah meningkatkan kwalitas pelayanan publik sehingga masyarakat sudah semakin mudah dan cepat dalam mencari informasi dan menerima layanan yang diperlukan.

Testimoni Dandim 0728 Letkol Imron Masyhadi pihaknya mengucapkan selamat atas Inovasi Aplikasi Yanpatdu dan Aplikasi Pantau Wonogiri yang telah dilaunching oleh Polres Wonogiri, dengan Aplikasi Yanpatdu dan Aplikasi Pantau Wonogiri tersebut akan memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi dan mempercepat proses pelayanan bagi masyarakat.

Testimoni oleh Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sih Setyo Adi mengucapkan terimakasih kepada Polres Wonogiri, pihaknya sangat terbantu dengan adanya aplikasi Yanpatdu dan Aplikasi Pantau Polres Wonogiri.

“Saya membuat SKCK dengan menggunakan sistem online melalui aplikasi Yanpatdu Polres Wonogiri sehingga proses pembuatan SKCK saya lebih mudah dan tentunya lebih waktunya lebih cepat,” ungkapnya.

Nur Jannah, salah satu warga Kabupaten Wonogiri menuturkan dia sangat dibantu sekali dengan adanya aplikasi Yanpatdu Polres Wonogiri.

“Tinggal klik di ponsel pintar kita, layanan SKCK makin mudah untuk kita,” tutupnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here