AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi meraih juara pertama lomba amplifikasi tingkat Polda Jateng Tahun 2020

polreswonogiri.com – Kepolisian Resort (Polres) Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi meraih juara pertama lomba amplifikasi tingkat Polda Jateng Tahun 2020. Lomba ini, diikuti oleh semua jajaran Polres se Jateng, mengenai perluasan informasi yang positif, dalam kiat mendinginkan suasana agar situasi Keamanan Keteriban Masyarakat (Kamtibmas) kondusif.

Atas prestasinya itu, Kapolres AKBP Chritian Tobing, bersamaan dengan rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri, Kamis (6/2), menerima hadiah kejuaraan dari Polda Jateng. Hadiah atau reward kejuaraan diterimakan oleh Kapolda Jateng yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfi. Rapim  TNI – Polri ini, digelar selama empat hari di Hotel Atria Kota Magelang.

Kapolres Wonogiri melalui Paur Subbag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, Jumat (7/2), menyatakan, lomba amplifikasi berita positif dalam mendinginkan suasana di Jajaran Polda Jateng ini, dimenangi Polres Wonogiri sebagai juara pertama. Menyusul juara dua diraih Polres Pemalang, juara tiga Polres Batang.

Ikut hadir memberikan sambutan dalam Rapim TNI-Polri tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi. Salah satu agenda yang dibahas dalam Rapim tersebut, menyangkut sinergitas pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Rapim mengambil tema ”Dilandasi profesionalitas, soliditas dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada serentak Tahun 2020, serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju.” Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng,  berharap, pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Jateng berjalan tertib, aman dan lancar.

Menurut Gubernur, tema Rapim TNI-Polri kali ini, sebagai kiat antisipasi terhadap kemungkinan munculnya ancaman nyata yang sulit diprediksi, yang dapat berpengaruh pada stabilitas nasional. Ditambahkan, TNI-Polri wajib mewaspadai kerawanan politik dan disrupsi sosial dalam Pilkada serentak Tahun 2020 di Jateng ini.

Netralitas Aparat

”Saya percaya netralitas aparat keamanan TNI-Polri, dan juga yakin akan sinergitas TNI-Polri di Jateng untuk Pilkada serentak Tahun 2020 nanti,” terang Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menambahkan, Polri akan selalu bekerjasama dengan TNI dan dibantu stake holder terkait, dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di Jateng. Yang itu dilakukan sesuai pentahapannya. ”Pokoknya pelaksanaan Pilkada 2020 di Jateng wajib aman dan lancar hukumnya,” tandas Kapolda.

Sementara itu, dalam upaya pencegahan kegaduhan, Polres Wonogiri telah terbukti mampu mencegah terpecahbelahnya masyarakat, dari ancaman provokasi yang beredar. Baik itu provokasi yang bersifat SARA, budaya, dan konflik sosial lainnya, melalui lomba amplifikasi berita positif yang membangun kerukunan berbangsa dan bernegara. Hal itu telah termonitor melalui analisa dan evaluasi rutin dari Polda Jateng, dengan meraih nilai akuntabilitas tertinggi se Jawa Tengah. Terkait ini, kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing diberikan reward.(iones)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here