Selamat Datang di Website Resmi Polres Wonogiri

Index Berita Nasional


Halaman :  1 2 3 >  Last ›

TON GABUNGAN TNI - POLRI DAN SAT POL PP AMANKAN UNJUK RASA

03/12/2015

Wonogiri - Pengamanan unjuk rasa di kabupaten wonogiri di depan kantor DPRD Wonogiri tepatnya di Alun Alun Kabupaten Wonogiri dilanjutkan masa berorasi ke Kantor Panwaslu, kamis (3 des 2015) pukul 13.00 wib.

Masa yang melakukan Unjuk Rasa kurang lebih 150 orang yang mengatas namakan warga masyarakat dan  masa berharap dapat bertemu dengan kepala Panwaslu dan diterima dari Panwaslu sebanyak 5 orang  relawan unjuk rasa untuk berkoordinasi dengan panwaslu dan gakkumdu wonogiri

Dalam Pengamanan Unjuk Rasa ini Polres Mengerahkan 170 Personel gabungan Polres Dan Polsek sebanyak 170 Personel, 1 Pleton TNI dan 1 Regu Satpol PP

Pengamanan Dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, SIK, Unjuk rasa dilakukan yang mengatas namakan warga masyarakat dengan Ketidak Puasan Dan Banyak ditemukan nya pelanggaran oleh salah satu paslon dengan diketemukanya sembako 2 kontainer oleh warga masyarakat

Dengan diketemukannya sembako ini dan  dikembalikan kepada relawan salah satu paslon di sukoharjo oleh panwaslu karena dalam rapat koordinasi oleh gakkumdu Kabupaten Wonogiri dan Panwaslu tidak diketemukan unsur pidana, sehingga masyarakat merasa didolimi

Dari perwakilan massa yang diterima oleh panwaskab perwakilan masih mengambang dan kurang puas dalam hasil koordinasi ini, "ini masih akan dibahas antara gakkumdu dan panwaskab selama 3-  4 hari kedepan dan apabila tidak diketemukan hasil kami akan kembali dengan massa yang lebih besar lagi jelas pemimpin orasi" dan massa kembali dengan tertib (HUMAS)



» selengkapnya

APEL KESIAP SIAGAAN LINMAS DI KECAMATAN SELOGIRI

03/12/2015

SELOGIRI : Kamis, 3 Desember 2015, pukul 08.30 s/d 09.15 Wib, bertempat di Halaman Polsek Selogiri telah dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan Linmas dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak pada pemilihan Bupati & Wakil Bupati Th 2015 tingkat Kecamatan Selogiri, adapun yang hadir dalam giat Apel tersebut Muspika Kecamatan Selogiri, Anggota Koramil Selogiri, Anggota Polsek Selogiri & Linmas dari Desa/Kelurahan se-Kec.Selogiri kekuatan 200 orang.

Dalam amanatnya Pemimpin Apel Kapolsek Selogiri AKP M. KARIRI, SH memberikan penekanan sbb :

1) Anggota yang telah ditunjuk untuk Pam TPS laksanakan tugas secara profesional, proporsional serta prosedural, berikan saran & masukan Kepada rekan2 linmas ada hal2 yang tidak perlu & segera diambil tindakan dilapangan.

2) Kepada petugas dilapangan agar dapat membedakan antara mana pelanggaran administrasi dan mana pelanggaran pidana umum, laksanakan koordinasi dengan petugas TPS, KPPS, PPL, PPK masing-masing sehingga tidak tumpang tindih dalam penangannya.

3) Secara khusus kami ingatkan & mohon disampaikan bagi anggota TNI /POLRI yang ditugaskan HARUS NETRAL ulangi HARUS NETRAL jangan memihak Kepada salah satu calon, berikan pelayan yang terbaik.

4) Tugas saudara adalah mengamankan jalannya Pilkada sesuai dengan CB, protap yang telah diatur Undang-undang, jalin komunikasi & kebersamaan jangan sampai terjadi kesalah pahaman diantara petugas dilapangan.

5) Koordinasi & laporkan secara berjenjang Kepada pimpinan apabila terdapat permasalahan dilapangan sehingga masalahnya segera dapat diatasi & tidak meluas.

Dan Secara Umum  pelaksanaan Apel Kesiap Siagaan Linmas dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan wakil bupati Th 2015 berjalan aman, tertib dan terkendali. 



» selengkapnya

KERJASAMA OPERASI CIPTA KONDISI POLSEK GIRIWOYO DAN BATURETNO

03/12/2015

Wonogiri - Menindak lanjuti perintah Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar P. SIK dengan semakin meningkatnya suhu Politik menjelang Pemilukada ini untuk Jajaran Polsek selalu meningkatkan keamanan. Rabu ( 02 Des 15 ) pukul 22.00 wib sd 23.30wib, Polsek distrik Baturetno gelar Razia 21 Kendaraan bermotor di depan Mapolsek Giriwoyo yang berbatasan dengan Wilayah Jawa Timur.

Untuk sasaran kegiatan Operasi 21 / Razia kendaraan bermotor ini kami arahkan ke Senjata Tajam dan Miras (Minuman Keras), dan operasi ini Gabungan dari Polsek Baturetno dan Polsek Giriwoyo dengan kuat personel 17 Anggota yang yerdiri dari Sabhara, Intel dan Reskrim Polsek. "Jelas Kapolsek Giriwoyo IPTU Mulyanto.

Dalam Razia ini tidak tidak diketemukannya sasaran yang ditentukan seperti Miras dan Sajam(senjata Tajam), kami hanya melakukan teguran untuk pelanggar yang kurang tertib berlalu lintas."Jelas Kapolsek Giriwoyo Iptu Mulyanto".(HUMAS)



» selengkapnya

POLISI SAHABAT ANAK OLEH POLWAN POLSEK SELOGIRI

03/12/2015

PORES WONOGIRI - Kamis, 3 Desember 2015 Pukul 07.15 sampai dengan 09.00 Wib mengadakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) berupa kunjungan ke TK (Taman Kanak - kanak) di desa Jendi Selogiri.

kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Selogiri AKP M.Kariri,SH, dalam arahannya Polwan Bripda Luh Zulfi Ika memberikan tata cara ber etika lalu lintas yang baik dan benar serta pengenalan rambu - rambu lalu lintas yang diikuti dengan kegiatan bernyayi sambil bermain. AKP M.Kariri,SH mengatakan dengan diadakannya penyuluhan kegiatan Polsanak ini diharapankan  pembinaan terhadap anak-anak usia dini dapat menumbukan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini sesuai dengan program dekade aksi keselamatan jalan.(HUMAS)



» selengkapnya

CEK TIAP TITIK KEGIATAN PELAYANAN STRONG POINT AMBANG GANGGUAN PAGI

02/12/2015

WONOGIRIGiat Rutinitas Setiap hari, mulai Senin sampai dengan hari Jumat  seluruh anggota Polres Wonogiri melaksanakan Pelayanan Strong Point atau Police Hazard/PH pagi.  Pelayanan secara terjadwal untuk anggota dilaksanakan pada 8 (delapan) titik , yakni , di depan SD N 1 , SMP N 1, SMU N 1, SMU N 2, SMK Pancasila, Pasar Kota Wonogiri, Pasar Pokoh, dan juga di depan Mako Polres Wonogiri dimana banyak anak sekolah lalu lalang menyeberang jalan.  sebagaimana Pelayanan Strong Point atau Police Hazard/PH pagi dimulai pukul 06.15 sampai dengan pukul 07.30 Wib.

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean SIK, memerintahkan agar pelaksanaan PH pagi dilaksanakan dengan penuh disiplin, guna pelayanan kepada pengguna jalan.  Demikian juga untuk siang hari , saat-saat terlihat ada keramaian maka anggota harus tanggap  dan responsif melaksanakan Pelayanan kepada para pengguna jalan yang akan melakukan penyebrangan khususnya para pelajar anak-anak sekolah dan para lansia. (HUMAS)



» selengkapnya

Consider them like a tuner for replica breitling watches fine automobiles. A Mercedes Benz, BMW, or Porsche are fake rolex stellar right out of the factory. Though the enthusiast might want any number of modifications to make their vehicle more unique.